AKBP Bayu Catut Prabowo Sapa Para Abang Becak Dan Berikan Bantuan Sosial Sebelum Pindah Tugas


BANJAR | JABARCENNA.COM, - Jelang pindah tugas, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M menyapa para abang becak yang ada di Kota Banjar, di Alun-alun Kota Banjar, Kamis (14/12/2023) pagi.

Kegiatan yang dihadiri pula oleh Ketua Bhayangkari Cabang Banjar Ny.Nita Bayu tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahmi juga sebagai ajang pamitan, dan pemberian bansos dari Kapolres Banjar yang akan pindah tugas ke tempat baru.

Saat ditemui seusai memberikan bantuan kepada abang becak dan pedagang yang berada di seputar Alun-alun Kota Banjar, AKBP Bayu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan satu moment di mana dirinya mohon pamit kepada abang tukang becak dan pedagang yang ada di sekitar Alun-alun.

" Saya mohon do'a restu dari saudara-saudara kita. Saya berharap silaturahmi yang selama ini sudah terjalin betul-betul bisa kita jaga dijaga sampai kapanpun, " ucapnya.

Kapolres AKBP Bayu selama ini terkenal dekat dengan abang becak dan pedagang yang ada di seputar Alun-alun Kota Banjar.


Menurutnya apa yang selama ini dilakukan dan diberikan adalah merupakan satu berkah untuk semua.

" Apapun yang kita lakukan, kita tidak merasa kita berada di atas, tapi kita hanya mengharapkan ridho Allah SWT, dan akhirnya menjadi berkah bagi kita semua, " imbuhnya.

Rasa sedih, dan untaian do'a untuk kebaikan Kapolres Banjar diucapkan para abang tukang becak setelah menerima bantuan dari AKBP Bayu.

Salah seorang diantaranya adalah Kang Dede Darojat yang biasa mangkal di depan Gg Sawo Hejo. Dirinya mengatakan Kapolres Banjar adalah orang yang gagah dan baik, dan selalu memperhatikan nasib rakyat kecil seperti dirinya.

"Selama ini beliau telah sering memberikan bantuan kepada kami, baik berupa sembako bahkan mau mengajak kami makan bersama. Bantuan yang beliau berikan sangat membantu kehidupan sehari-hari kami, " ujarnya.

"Semoga di tempat tugas yang baru, Bapak Kapolres diberikan kesehatan, keselamatan dan tentunya bisa lebih sukses , " ucapnya penuh harap.tm