433 Atlet Berlaga di Kejuaraan Madrasah Karate BKC se-Jawa Barat


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Sebanyak 433 atlet Karate se-Jawa Barat mengikuti Kejuaran Madrasah Karate Bandung Karate Club (BKC)se-Jawa Barat yang diselenggarakan dari Sabtu hingga Minggu, 8 - 9 Juni 2024 di Banjar Convension Hall.

Kejuaraan yang diikuti peserta dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah ( MA) ini merupakan yang pertama kali diadakan di Kota Banjar.

Menurut Dewan Pembina BKC Kota Banjar R.Eddy Nurjaman, dalam pelaksanaan Kejuaraan Madrasah Karate BKC se-Jawa Barat ini diikuti 433 peserta dari 16 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, dengan 512 kelas yang dipertandingkan.


" Dari Kota Banjar sendiri menurunkan 50 atlet pilihan tingkat MI, MTS dan MA, " ucapnya, Sabtu (8/6/2024).

Untuk Kejuaraan Karate Madrasah BKC se-Jawa barat ini, menurut Eddy pihaknya tidak terlalu muluk mengejar target, namun ada nilai spirit yang bisa ditemukan dalam event ini.

"Ada nilai spirit dalam event ini, yang pertama kita yang pertama mempelopori BKC di Madrasah, kemudian spirit yang kedua kita bisa melaksanakan event setingkat Jawa Barat di Kota Banjar, dan yang ketiga multyplayer effectnya kita bisa melibatkan UMKM, " imbuhnya.

Namun Eddy pun berharap, untuk kegiatan seperti ini bisa teragenda, jadi setiap tahun ada event.

"Mudah-mudahan berikutnya untuk tingkat nasional bisa di Kota Banjar, " harapnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Banjar, Riana Anom Sari, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Kejuaraan Madrasah Karate BKC se-Jawa Barat.

Riana pun mengatakan, kebanggaan ini bukan semata-mata karena adanya Kejuaraan Madrasah Karate se-Jawa Barat, namun di Kota Banjar juga yang pertama BKC masuk ke Madrasah, yaitu tahun 2017.

"Selamat bertanding, semoga dari Kejuaraan ini ada atlet dari Kota Banjar yang bisa mewakili ke tingkat nasional, " harapnya.tm