Persit 323 gelar USG 4 Dimensi "Sambut HUT KOSTRAD Ke-58"

JabarCeNNa.com, Banjar - Dalam rangka menyambut Hari ulang tahun ke -58 Kostard, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif Raider 323/BP gelar pemeriksaan USG 4 dimensi (Ultrasonography) kepada Ibu-Ibu anggota Persit yang sedang hamil di ruang pemeriksaan Peleton Kesehatan Yonif Raider 323/BP, Jumat, 1 Maret 2019.

USG kandungan bertujuan untuk melihat kondisi janin, rahim, air ketuban, plasenta dan sebagainya dengan menggunakan gelombang suara.

Dalam kegiatan pemeriksaan, peserta yang mengikuti pemeriksaan tersebut berjumlah 43 orang diantaranya kehamilan 39 dan kandungan 4 orang.

Selain pemeriksaan kesehatan terhadap Ibu-Ibu yang hamil dengan menggunakan alat USG 4 dimensi, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan Posyandu bagi anak-anak. 
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana kesehatan dan pengetahuan dimana Ibu-ibu Persit yang hamil dapat melihat kondisi dan aktifitas sang buah hati dalam kandungan. 

Diharapkan, untuk keluarga TNI kedepannya dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk melakukan pemeriksaan kehamilan.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif Raider 323/BP Ny. dr. Nisa Fathoni Afriandy, SpOG., IBCLC menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sangat positif, dengan menggunakan fasilitas USG 4D dapat menunjukkan gambar janin bergerak.

"Tentu ini akan sangat memuaskan bagi ibu-ibu persit yang ingin melihat kondisi sang buah hati dalam kandungan sehingga diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, "ungkapnya.

Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan, Yeyen salah satu istri anggota persit mengungkapkan rasa senang dan bahagia dapat melihat langsung kegiatan sang buah hati. Ia berharap kondisi kandungan tetap sehat pada saat proses persalinan kelak berjalan lancar.

"alhamdulillah sekarang sudh ada fasilitas USG 4 dimensi yang sangat membatu para ibu hamil disini", Pungkasnya

.Ao