Rapatkan Barisan, Organisasi Keagamaan Di Kota Banjar Ikuti Silaturahmi Kebangsaan Bahas Ketahanan Ideologi Bangsa


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka kegiatan Silaturahmi Kebangsaan Pimpinan Pondok Pesantren, Majelis Ulama Indonesi (MUI), Dewan Masjid Indonesia (DMI) Se-Kota Banjar tahun 2022, yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar. Selasa (21/06/2022).

Kegiatan yang mengusung tema "Deteksi Dini terhadap Faham yang mengganggu Ketahanan Ideologi Bangsa" Ini dihadiri oleh Kapolres Banjar, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kementrian Agama, Pengurus Pondok Pesantren Se-Kota Banjar, Ketua MUI, Ketua DMI, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Kota Banjar, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kota Banjar, Ketua FKUB, dan Ulama Se-Kota Banjar serta menghadirkan Nara sumber, KH. Yayan Bunyamin, M.Ph Ketua Dewan Pakar Aswaja Center Jawa Barat.


Dalam sambutanya, Wali kota mengatakan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia ini terlahir atas perjuangan bersama, bukan hasil dari perjuangan sekelompok semata. Bangsa Indonesia dengan beragam budaya, bahasa dan agama dihimpun melalui Bhineka Tunggal Ika dengan berlandaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

"Seiring berjalanya waktu, ada sedikit sikap memudar dalam rasa kebangsaan kita, salahsatunya arus globalisasi yang mengikis pandangan kebangsaan kita. Untuk itu melalui pertemuan ini, mari kita satukan kembali tekad kita untuk memupuk rasa kebangsaan kita." Jelasnya.


Wali kota menambahkan, Kondusifitas Kota Banjar yang telah tercipta selama ini jangan sampai rusak dengan adanya perpecahan yang disebabkan adanya perbedaan diantara masyarakat.

"Untuk itu, agenda kita hari ini menjadi sebuah moment tepat untuk merapatkan barisan menjalin ikatan silaturahmi diantara kita untuk memupuk rasa kebersamaan diantara kita. Banjar kuat, Bangsa Indonesia Jaya NKRI Kuat. " Pungkasnya./Tema