BJB Cabang Banjar Salurkan Dana CSR, Walikota Serahkan secara Simbolis


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukesih, M.Si menyerahkan secara simbolis Corporate Social Responsibility (CSR) Serie A dan Seri B dari Bank BJB Cabang Banjar yang bertempat di RS Asih Husada Langensari. Rabu (14/09/2022).

Bantuan CSR yang diserahkan berupa Bantuan sosial untuk DKM Baeturrohman Sebesar 10 juta Rupiah, Bantuan Untuk Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) sebesar 17 Juta Rupiah, Bantuan Untuk Komite SDN Karangpanimbal 1 sebesar 10 juta rupiah, Kelompok Wanita Tani Teratai Indah Sebesar 5 juta rupiah, DKM Masjid Jami Al Hikmah sebesar 7.5 juta rupiah, Bantuan untuk Komite SDN 4 Langensari sebesar 10 juta rupiah serta Bantuan satu Unit Mobil Ambulance untuk RS Asih Husada.


Dalam sambutnya, Wali kota mengucapkan terimakasih atas Bantuan CSR dari Bank BJB Cabang Banjar kepada Pemerintah Kota Banjar. Menurutnya, CSR merupakan salah satu sumber bantuan untuk masyarakat ditengah keterbatasan anggaran Pemerintah Kota Banjar untuk masyarakat.

"Resesi global memaksa seluruh negara, termasuk Indonesia, berada dalam tekanan ekonomi yang cukup kuat. Hal ini juga memaksa Pemerintah Indonesia melakukan penyesuaian harga BBM. Memang hal ini akan membebani masyarakat, namun saya yakin dengan sinergi dan Kolaborasi dengan berbagai fihak, kita akan mampu melawati ini semua. Terima kasih kepada Bank BJB yang telah menyerahkan bantuan CSRnya ditengah tekanan ekonomi masyarakat seperti saat ini." Jelasnya.

Wali kota juga menjelaskan bahwa bantuan CSR ini diharapkan mampu untuk lebih menguatkan dan memberdayakan kehidupan masyarakat, baik secara ekonomi, kelembagaan sosial, dan memperkecil terjadinya konflik sosial.

"Inilah bentuk sinergitas kita dalam melayani masyarakat. Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan tepat oleh para penerima dalam upaya mensejahterakan masyarakat. " Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan 10 ekor domba kepada Lapas Banjar untuk digunakan oleh lapas Banjar dalam pemberdayaan ternak domba oleh warga Binaan Lapas Banjar.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Cabang Bank BJB, Kalapas kota banjar, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Kota Banjar serta Direktur RS Asih Husada Langensari./Tema