Sosialisasi Unit Pemberantasan Pungli Kota Banjar Dibuka Secara Resmi oleh Walikota


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., membuka kegiatan Sosialisasi Unit Pemberantasan Pungli Kota Banjar yang bertempat di Ruang Rapat Gunung Sangkur Setda Kota Banjar. Senin (31/10/2022).

Kegiatan yang mengusung tema 'Pendidikan yang Bersih Pungli, Pondasi Membangun Negeri' di hadiri oleh Ketua Saber Pungli Kota Banjar, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Banjar dan diikuti oleh Seluruh Kepla Sekolah tingkat SMP,dan SMA sederajat serta Para Ketua Komite Sekolah Tingkat SMP dan SMA sederajat.

Dalam sambutanya, Wali kota Banjar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengoptimalkan upaya pencegahan Pungli di Kota Banjar. Pencegahan Pungli merupakan tugas kita bersama, bukan hanya tugas Tim Saber pungli semata, namun diperlukan kesadaran dari setiap individu.

"Upaya pemberantasan pungli tidak cukup hanya dengan membuat peraturan perundang-undangan saja, namum juga yang lebih penting adalah membangun mental orang-orang yang dapat memberantas pungli itu sendiri. Tanpa membangun sumber daya manusia yang baik dan berintegritas, mustahil pemberantasan korupsi dapat berjalan dengan maksimal."jelasnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Banjar berkomitmen untuk memberantas pungli di setiap lini. Sosialisasi perlu dilaksanakan tidak hanya kepada aparatur, tetapi juga kepada masyarakat, sehingga aparatur dan masyarakat betul-betul mengerti dan memahami aturan dengan jelas, serta harus ada penanaman kejujuran dan integritas yang tinggi sebagai salah satu komitmen aparatur atau pegawai pemerintahan./Tema