Ciptakan Rasa Aman, Melalui Pengamanan Objek Vital


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan pelayan Masyarakat, Patroli yang dilakukan secara rutin merupakan salah satu tugas Pokok Polri. Hal tersebut dilakukan pula oleh Personil Polres Banjar dengan melaksanakan Patroli dan Pengamanan Objek vital seperti Perbankan yang berada di wilayah hukum Polres Banjar.

Dua Personil Polres Banjar melaksanakan Pengamanan dan penjagaan Obvit Perbankan yaitu di Kantor Bank BJB Cabang Banjar dan Bank BNI Cabang Banjar, Sabtu ( 14/01/2023).


Kegiatan tersebut dibagi dalam 2 shift, yaitu pukul 08.00 Wib sampai 15.00 Wib, dan pukul 20.00 Wib sampai 08.00 Wib.

Pelaksanaan penjagaan di Kantor Bank tersebut untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H., S.I.K, M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H menyampaikan, bahwa Pengamanan di Objek Vital Perbankan dilaksanakan setiap hari, sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada nasabah maupun pegawai Bank.

"Kegiatan tersebut untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Banjar. Dan tentunya sebagai antisipasi timbulnya tindak kejahatan yang terjadi di lingkungan Perbankan, " ucap Nandi.

Dalam pelaksanaan Pengamanan tersebut, Personil Polres Banjar memberikan imbauan kepada nasabah agar berhati-hati dalam pengambilan uang, terutama dalam jumlah besar, agar meminta pengawalan dari pihak Kepolisian, khususnya Polres Banjar./Tema