Kapolres Banjar Bersama Walikota dan Wakil Walikota Menghadiri Acara Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Tingkat Kota Banjar


BANJAR | JABARCENNA.COM, - Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. bersama Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd.,M.H., bersama Forkopimda Kota Banjar menghadiri kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H serta Peringatan Hari Jadi Kota Banjar ke 20 Tahun 2023 yang bertempat di Halaman Terminal Tipe A Kota Banjar, Kamis (16/02/2023).

Ribuan jamah mengikuti Tabligh Akbar dengan penceramah Dr. KH. Jujun Junaedi, M.Ag., Pendiri Pondok Pesantren Al Jauhari Garut. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis, 500 Paket sembako dari Baznas Kota Banjar kepada kaum Duafa oleh Wali Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar serta Kepala Kementrian Agama Kota Banjar.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota mengatakan bahwa tujuan utama dari penyelenggaraan tabligh akbar ini adalah untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut wakil wali kota mengatakan bahwa, hari jadi Ke 20 Kota Banjar bertepatan dengan peringatan Isra Mirajnya Nabi Muhammad SAW. Kita sebagai ummat Nabi Muhammad sepatutnya dapat mengambil hikmah dari Perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, salahsatunya Perintah solat lima waktu.

"Isra Miraj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Islam Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam. Semoga momentum peringatan isra miraj ini, Allah Juga memperjalankan Kota Banjar menjadi Kota Yang lebih baik lagi, serta kota yang mempu memberikan kesejahtraan masyarakatnya."Pungkas Wakil Wali Kota.tema