Sambut Ramadhan, IRMAS Abu Bakar Sidiq Adakan Pawai Ta"Aruf


KUNINGAN | JABARCENNA.COM, - Sambut bulan suci ramadhan ratusan warga Kelurahan Cigintung Kecamatan Kuningan Kab.Kuningan ikuti kegiatan pawai ta'aruf. Selasa (21/3/2023) malam.

Gelaran acara pawai ta'aruf tersebut di gagas oleh Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Abu Bakar Sidiq. Antusias warga nampak terlihat berbondong-bondong dan berjejer di sepanjang jalan lingkungan Kelurahan sampai arah cijoho mengikuti pawai ta'aruf tersebut.

Hampir seluruh warga RW 01 dan Lingkungan Karang Anyar, baik para remaja masjid, anak-anak, karang taruna, ibu-ibu, ikut berpawai sambil melantunkan sholawatan yang diiringi dengan rebana dan adanya barongsai ini membuat lebih ramai dan nampak adanya kemeriahan dalam menyambut bulan Ramadhan 1444 H/2023. Acara tersebut pun didampingi pengawalan dari pihak kepolisian dikarenakan parai tersebut melintasi jalur jalan Siliwangi.


Sebelumnya, pihak kepolisian memberikan arahan kepada warga sebelum dilaksanakannya pawai ta'aruf tersebut. Pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas, dan yang lebih diutamakan nya lagi adalah sebelum melakukan sholat tarawih dihimbau masyarakat agar bisa memastikan terlebih dahulu pintu rumah terkunci itu aman, dan mengecek kembali kompor apakah sudah benar-benar mati sehingga dalam menjalankan ibadah tidak terganggu dan merasa nyaman.

Sementara dikatakan Ketua IRMAS Abu Bakar Sidiq, Fauzan mengajak kepada para remaja khususnya anggota ormas untuk menjadi pelopor dalam ber-akhlakul karimah apalagi di dalam bulan suci Ramadan ini, dimana di bulan mulia dan penuh berkah ini kita diwajibkan melakukan suatu kebajikan dan berlomba-lomba untuk mencari pahala sehingga adanya ramadhan ini menjadi pintu dimana pertolongan Allah SWT di buka.

"Ayo kita sambut ramadhan 1444 Hijriah ini dengan hal-hal yang baik dan makmurkan lagi mushola/masjid", pungkasnya. /Srd