Halal Bihalal, PJ Gubernur Jabar : Ini menjadi sebuah momentum yang sangat baik untuk mempererat silaturahmi


BANDUNG | JABARCENNA.COM,- Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., menghadiri kegiatan Halal Bihalal Tingkat Provinsi Jawa Barat, Bertempat di Halaman Depan Gedung Sate, Jl.Diponegoro No.22, Kota Bandung, Kamis (18/04/2024).

Halal Bil Halal dihadiri secara langsung oleh Pj. Gubernur Jawa Barat, seluruh jajaran forkopimda Jawa Barat, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Tokoh Masyarakat serta Seluruh Kepala daerah Se-Provinsi Jawa Barat.

Mengawali sambutanya, Pj. Gubernur Jawa Barat mengucapkan selamat Idul Fitri 1445 H.

Beliau juga mengingatkan sebagai warga Jawa Barat sudah selayaknya memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan memperkuat nilai-nilai kearifan lokal seperti yang terkandung dalam peribahasa Sunda, yaitu silih asih, silih asah, dan silih asuh.



"Pesan dari peribahasa Sunda harus kita maknai dan senantiasa menjadi landasan dalam setiap interaksi dan hubungan kita semua. Jadikan momen ini ajang untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya saling mendukung dan saling membantu satu sama lain," ujar Pj. Gubernur Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur juga menyampaikan terima kasihnya atas dedikasi dan kerja keras juga dukungan pimpinan dan anggota DPRD Jabar, Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, Kajati Jabar, seluruh bupati dan wali ikota, pejabat dan seluruh pegawai lingkup Provinsi Jabar, Pramuka, PMI, relawan serta masyarakat dalam mengawal kegiatan selama Idulfitri, dimulai dengan arus mudik hingga balik.

"Semoga kerja sama dan kebersamaan kita yang telah terjalin dapat terus diperkuat. Kiranya keberkahan dan keceriaan selalu menyertai langkah kita ke depan. Selamat IdulFitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya.

Sementara itu, Ditemui setelah kegiatan, Pj. Wali Kota Banjar mengatakan bahwa halal bihalal ini merupakan momentum yang tepat untuk menjalin silaturahmi serta anatara Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Forkopimda dengan Pemerintah Daerah.

"Ini menjadi sebuah momentum yang sangat baik untuk mempererat silaturahmi setelah melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Berkat sinergi, kerja keras dan kerjasama yang terjalin, kita juga dapat membantu masyarakat dalam kegiatan mudik dan arus balik. Semoga puasa kita diterima oleh Allah SWT. " Ujarnya.tm