350 Peserta Ikut Ramaikan Lomba Mewarnai Tingkat Anak Dalam Rangka Memeriahkan Hari Bhayangkara


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Banjar menyelenggarakan Lomba Mewarnai bagi anak-anak TK/RA di wilayah Hukum Polres Banjar dan Pameran Kepolisian yang diselenggarakan di Obyek Wisata Situ Mustika Banjar, Kamis (16/06/22).

Sebanyak 350 peserta dari anak TK/RA se-Kota Banjar antusias mengikuti Lomba Mewarnai.

Selain dihadiri anak-anak TK/RA, kegiatan yang bertema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" dihadiri pula oleh orang tua anak yang antusias menyaksikan penampilan kreatifitas anak-anak dan juga pameran Kepolisian.


Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih saat ditemui seusai membuka Lomba Mewarnai dan Pameran Kepolisian menyampaikan, kegiatan ini sebagai wahana anak untuk beraktualisasi dan berkreatifitas.

" Di kegiatan saat ini kami mengajak anak-anak untuk bisa berkreasi dengan mengikuti Lomba Mewarnai. Dan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari Bhayangkara ke-76, " ucap Kapolres Banjar.


Selain dari rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-76, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun komunikasi antara anak-anak TK/ RA dengan Polisi.

" Dalam kegiatan Pameran Kepolisian yang juga diselenggarakan di sini. Kita mengenalkan bagaimana tugas Kepolisian, seragam Kepolisian sehingga ini juga membangun mimpi anak-anak.

Dan yang paling penting memberikan pesan kepada anak-anak dan masyarakat untuk mengenalkan bahwa Polisi itu humanis dan Polisi juga ada pungsi-pungsi yang berkaitan dengan sosialisasi. Dan kegiatan ini bisa menjadi bahan edukasi bagi kami, " pungkasnya.

./Tema